Sarirejo Kampung Percontohan Tiblantas

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Tim penilai lomba Kampung Tertib Lalulintas (KTL) dari Korlantas Mabes Polri yang dipimpin AKBP Petrus Aldo Meisto Siahaan SIK MT melakukan evaluasi di KTL Sarirejo 1, Singosaren Banguntapan Bantul, Rabu (16/6).

Setelah melihat dari dekat kondisi KTL Sarirejo, AKBP Petrus Aldo menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Bantul, utamanya Satlantas yang melauching dan mempunyai kampung percontohan yang tertib lalulintas di wilayah Bantul.

Dikemukakan, di Kabupaten Bantul termasuk wilayah Kabupaten yang angka kecelakaannya sangat tinggi.Maka dengan adanya KTL di Singosaren ini mudah-mudahan bisa menjadi contoh dan edukasi bagi kampung lainnya di Bantul.”Kami apresiasi dengan keberadaan dan kesiapan warga Singosaren yang membantu Polisi menciptakan wilayah yang aman bagi pengguna lalulintas ini,” ungkap AKBP Petrus Aldo.

Menurut AKBP Petrus, tingginya angka kecelakaan bisa juga berdapak meningkatnya angka kemiskinan.Karena bagi korban kecelakaan yang membutuhkan pengobatan bisa berpengaruh terhadap penurunan perekonomian korban.

Sementara Kasatlantas Polres Bantul AKP Gunawan Setiyabudi SH MM berharap, dengan adanya kampung percontohan tertib lalulintas ini bisa membantu menyadarkan masyarakat pengguna lalulintas untuk selalu tertib berlalu lintas.”Jangan patuh aturan hanya kalau ada Polisi saja, tetapi setiap saat harus tertib berlalulintas,” pungkas Kasatlantas Polres Bantul. (B)(Jdm)(P).

 

BERITA REKOMENDASI