Sastrawan Jawa Bantul Virtualkan Antologi

Buku antologi sastra Jawa tersebut lahir sebagai wujud dari kepedulian para sastrawan Jawa di Bantul terhadap pandemi Covid-19, sehingga menumbuhkan semangat untuk bisa membantu upaya memutus penyebaran virus Corona melalui karya sastra Jawa. Dengan harapan melalui karya sastra Jawa itu akan bisa memberikan motivasi, inspirasi, optimisme serta edukasi bagi masyarakat pembaca agar senantiasa bisa mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19 jelas Bambang Nugroho didampingi pengurus lainnya.

Bupati Bantul pada kesempatan tersebut menyambut gembira terbitnya buku karya para sastrawan Jawa Kabupaten Bantul di tengah pandemi Covid-19, sehingga buku tersebut bisa sebagai wujud peran serta para sastrawan dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19. Selain itu juga bisa sebagai prasasti akan terjadinya pandemi di tahun 2020, untuk dijadikan pembelajaran berharga bagi generasi yang akan datang.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Nugroho Eko Setyanto menambahkan bahwa anggota PSJB Paramarta selama ini telah banyak membantu program-program kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Bantul seperti dalam lomba kebahasaan bagi siswa SD sampai SMA/SMK, pagelaran sastra, penerbitan buku antologi sastra Jawa juga sastrawan masuk sekolah.(War)

BERITA REKOMENDASI