Sat Narkoba Polres Bantul Rintis Kampung Tangguh Lawan Narkoba

BANTUL, KRJOGJA.com – Satuan Narkoba Polres Bantul Polda DIY punya komitmen berperang melawan peredaran narkoba di Kabupaten Bantul. Tekad tersebut sebagai spirit dalam melindungi generasi muda di bumi Projotamansari dari pengaruh narkoba. Masa depan pemuda/pemudi di Bantul jangan sampai rusak karena barang haram tersebut. Untuk mewujudkan komitmen itu Satuan Narkoba Polres Bantul Polda DIY tengah merintis Kampung Tangguh Melawan Narkoba dan bebas Covid -19 di Dusun Grojogan Kalurahan Wirokerten Kapanewon Banguntapan Bantul.

“Jadi program kampung tangguh melawan narkoba ini adalah perintah langsung dari Pak Kapolri guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah. Kemudian kami gabungkan juga sebagai Kampung tangguh melawan narkoba dan bebas Covid-19. Kami tambah bebas Covid-19 karena melihat situasi dan kondisi masyarakat sekarang ini di mana banyaknya angka yang terkena covid di Bantul,” ujar Kasat Narkoba Polres Bantul Polda DIY, AKP Archye Nevadha SIK MH, disela vaksinasi di Dusun Grojogan Wirokerten Banguntapan Bantul, Jumat (25/6/2021).

Dijelaskan, program vaksinasi merupakan kerjasama dari Satresnarkoba Polres Bantul dengan Puskesmas Banguntapan dan didukung penuh Kalurahan Wirokerten. Merujuk data, program itu diikuti sekitar 100 orang warga Grojogan. Langkah tersebut sebagai upaya mencegah lonjakan Covid-19. Terkait dengan kampung tanggung melawan narkoba di Dusun Grojogan dilatarbelakangi adanya salah satu warga yang sempat diamankan lebih dari dua kali dengan barang bukti cukup banyak sebagai pengedar. Oleh karena itu, nanti pada saat pelancuran orang tersebut sekalian surat pernyataan pakta integritas untuk tidak menjual barang-barang haram tersebut.

BERITA REKOMENDASI