Satgas Covid-19 Satpol PP Gencarkan Edukasi ke Pelosok Desa

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Satgas Covid-19 Satpol PP bersama petugas Kodim 0279 dan Polres Bantul gencarkan melakukan edukasi dalam upaya penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bantul dengan sasaran warung, caffe, pasar tradisional, pedagang kaki lima sejenisnya. Bahkan Satgas Covid- 19 juga menerima pengaduan dari masyarakat yang melaporkan adanya pelanggaran Instruksi Bupati Bantul No 6 /Instr/ 2021 tentang PPKM.

Seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 Bantul Rabu (24/2). Mestinya Tim Covid-19 Bantul kemarin akan melalukan edukasi di wilayah Pandak, tetapi karena mendadak ada pengaduan dari masyarakat Pundong, maka petugas mengalihkan sasarannya di Pundong. Sesuai pengaduan warga terdapat warung yang buka melebihi jam yang diatur dalam Instruksi Bupati No 6 /Instr/ 2021.

“Kami melayani dan menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat yang berpartisipasi memberitahukan adanya pelanggaran Instruksi Bupati, demi lancarnya penanganan Covid-19 sehingga ada harapan pandemi Covid segera berakhir,” ungkap Kasi Trantibun Satpol PP Bantul Kitri Suwondo saat berada di Pundong.

Selain melakukan operasi dan edukasi di Pundong, jajaran Siaga Cobid-19 Bantul, juga melakukan kegiatan yang sama di Kapanewon Sanden. Bagi warung, caffe ,ctoko atau sejenisnya yang melakukan pelanggaran Instruksi Bupati akan dikenakan sanksi, wurungnya disegel antarara 3 hingga 4 hari.

Menurut Kitri, dengan digalakkannya operasi edukasi secara rutin pelanggaran protokoler kesehatan semakin berkurang. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI