Satgas Tingkat Dusun Harus Digerakkan Meredam Serangan Covid-19

BANTUL, KRJOGJA.com – Serangkaian antisisipasi ditempuh pemerintah kalurahan hingga kecamatan di Bantul menghadapi penyebaran Covid-19. Mulai optimalasi Satgas tingkat dusun hingga pemasangan pamlet agar warga mengurangi aktivitas diluar rumah. Sementara Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Polres Bantul berupaya membatasi kendaraan luar daerah masuk Bantul.

Lurah Desa Sidomulyo Kapanewon Bambanglipuro Bantul, Edy Murjito SPd, Minggu (11/7/2021) mengatakan, hingga kini terdapat 10 warganya berada di Shelter kalurahan di Bukit Pangul Sidomulyo. Menghadapi pandemi saat ini pihaknya tidak mau kecolongan. Oleh karena itu segala daya dan upaya ditempuh untuk mengerem laju pandemi. Termasuk menjalankan instruksi pemerintah dan Pemda Bantul.

“Kami dari kalurahan kembali mengaktifkan Satgas Covid-19 tingkat dusun sesuai dengan kebutuhan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. Satgas tingkat Dusun mesti berada di garda depan dalam pencegahan Covid-19 bersama, pemerintah kalurahan, TNI/Polri serta semua elemen masyarakat. Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah menggelar pelatihan merukti jenazah. Menurut Edy, dalam menghadi serbuan Covid-19 ini, pihaknya tidak akan mampu berjalan sendiri. Mesti didukung penuh oleh masyarakat.

BERITA REKOMENDASI