Satlantas Polres Bantul Bagikan Helm Gratis

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 jajaran Satlantas Polres Bantul membagikan puluhan helm gratis kepada pengendara sepeda motor yang tertib dan disiplin dalam mengendarai sepeda motor. Seperti terpasang semua kelengkapan kendaraan, punya SIM, membawa STNK.

Selain membagi helm juga membagikan ratusan nasi bok kepada siapa saja yang membutuhkan, seperti pengemudi becak, warga dhuafa dan lainnya. Kegiatan tersebut digelar di Jln Jenderal Sudirman depan Mapolres Bantul dan simpang empat Klodran, Jumat (01/07/2022).

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan Setiyabudi SH MH didampingi Kanit Gakkum Iptu Maryono SH menjelaskan, kegiatan ini selain menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 juga untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan ,tentang tertib berlalu lintas di jalan umum.

Diungkapkan, saat ini jumlah kendaraan terus meningkat yang menimbulkan efek kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. ” Kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, salah satu penyebabnya adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas atau berkendaraan, baik motor maupun mobil. Karena itu perlunya dilakukan sosialisasi dan edukasi terus menerus kepada masyarakat dimanapun,” Gunawan.

Sedangkan pembagian nasi bok merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat yang dilakukan Satlantas Polres Bantul sebagai amalan Jumat berkah. Tetapi menyambut Hari Bayangkara ke-76 jumlahnya diperbanyak.

Menurut Gunawan, kurangnya kesiapan mental pengendara juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Banyak pengendara sepeda motor masih dibawa umur belum mempunyai SIM.

Sementara Mardianto salah seorang penerima hadiah helm warga Sanden menyampaikan apresiasi kepada jajaran Satlantas Polres Bantul yang melalukan pembagian helm gratis sebagai penghargaan kepada pengendara yang tertib mengendarai sepeda motornya.

“Saya berterimaka kasih dan apresiasi kepada Jajaran Satlantas Polres Bantul yang tidak hanya memberi sanksi atau Tilang kepada pelanggar lalu lintas, tetapi juga memberi penghargaan kepada pengendara yang tertib berlalu lintas. Selamat Hari Bhayangkara ke-76, semoga Polisi tetap mengayomi dan milindungi masyarakat,” paparnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI