Satpol PP dan Satlinmas HUT ke-72, Bupati Bantul: Tingkatkan Sinergi dan Profesionalitas!

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Sistem pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan. Agar bisa bertambah kuat dengan pemanfaatan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dibawah pembinaan teknis Satpol PP dengan berbagai pelibatan kegiatan ,seperti deteksi dini, pengamanan dan kebencanaan , termasuk saat ini turut serta dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut ditekankan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat menjadi pembina apel HUT ke-72 Satpol PP dan HUT ke-60 Satlinmas 2022 di halaman Markas Satpol PP Bantul, Senin (14/3) diikuti peleton Satpol PP dan perwakilan Satlinmas se Bantul.

Menurut Bupati Bantul, sesuai tema HUT Satpol PP dan Satlinmas 2022, yakni “Profesionalitas dan berintegrasi mewujudkan penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia maju dan sehat”, maka anggota Satpol PP dan Satlinmas agar terus meningkatkan sosialisasi dan pendekatan yang bersifat humanis dan kekeluargaan, untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Tingkatkan pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan dalam mengawal urusan ketenteraman, ketertiban umum, perlindungan masyarakat. Tingkatkan sinergitas, koordinasi dan sinkronisasi. Untuk kedepan yang lebih baik,” katanya.

 

Bupati juga berpesan, agar tanamkan rasa bangsa dan junjung tinggi kehormatan Satpol PP sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Jangan pernah lelah memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat. Buka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijaksanaan yang diambil dengan tetap memegang teguh peraturan perundang-undangan yang berlaku, “pungkasnya.

Sementara Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta SSos MSI menambahkan, agenda kegiatan HUT Satpol PP tahun 2022 disesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Bantul yang masih berstatus level 4 pandemi Covid-19. Sehingga hanya digelar apel di halaman Markas Satpol PP, serta kegiatan kerja bakti bersih lingkungan, senam massal dan aksi sosial donor darah.

Untuk kegiatan menyambut HUT Satpol PP dan Satlinmas 2022 tingkat DIY dipusatkan di Gunungkidul 22 Maret 2022 mendatang. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI