Satpol PP – Kajari Bantul Musnahkan Barang Bukti

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Satpol PP dan Kejari Bantul memusnahkan barang bukti pelanggaran hukum, berupa ribuan botol minuman keras, senjata tajam dan obat terlarang yang terkumpul selama tahun 2020. Pemusnahan di Satpol PP di halaman Satpol PP diawali oleh Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih bersama Kajari Bantul Suwandi SH MH dan jajaran Forkompimda lainnya.

Bupati Bantul mengemukakan apel ini merupakan wujud kesiapan Pemkab Bantul beserta seluruh komponen yang ada, baik TNI dan Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam melaksanakan aktifitas di bulan Ramadhan. Dalam kesempatan itu bupati juga mengajak jajaran terkait untuk bekerja secara optimal.

“Sehingga akan tercipta bulan suci Ramadan 1442 H yang khidmat dan khusuk serta masyarakat sehat dan aman dari Covid -19,” ungkap Halim, Senin (12/04/2021).

Beberapa jam sebelumnya di halaman Kejari Bantul juga dilakukan pemusnahan barang bukti berupa 5 senjata tajam, psisitropika 686 butir, pil pelanggaran UU kesehatan 17.509 butir, sabu 162,199 gram. Juga dimusnahkan ganja 3,47 gram, tembakau gorela 25,6 gram, soft gun 1 unit dan lainnya.

Menurut Kajari Bantul, pemusnahan barang bukti ini, disamping jaksa melaksanakan putusan PN juga bertujuan mengamankan semua barang bukti agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang bertanggungjawab. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI