Satu Keluarga ini Pilih Jadi Youtuber ‘Gado-gado Kehidupan’

BANTUL KRJOGJA.com – Satu keluarga jadi Youtuber. Itulah yang jadi pilihan Sarwanto H Swarso bersama istrinya Etik Sunarti, anaknya Tetya Alma Cahya Bumi (kuliah di UNY) dan Adikka Yudha Bintang Ramadhan (kuliah di Universitas PGRI Yogyakarta/UPY).

Sarwanto, Etik, Tetya kepada krjogja.com mengatakan, satu keluarga jadi Youtuber sudah jadi pilihan. Awalnya, Sarwanto tahun 2007 saat masih jadi guru di SMPN 3 Girisubo – Gunungkidul. “Saat saya jadi guru di depan kelas sering menyampaikan kepada siswa bahwa Teknologi Informasi Komunikasi/TIK adalah masa depan kita,” kata Sarwanto dicelah syuting video perihal ‘Kos Aman Bagi Pelajar dan Mahasiswa’ di Sanggrahan Plumbon Banguntapan Bantul, Sabtu (11/07/2020).

Baik Sarwanto juga Etik Sunarti menjadi guru dijalani sejak tahun 2007 hingga 2015. “Tempat sekolah saya mengabdi di Girisubo itu yang merintis bapak saya,” kata Sarwanto, alumni Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Demikian juga Etik Sunarti dari PT yang sama. Saat jadi guru sudah memiliki minat besar jadi Youtuber, meski profesi itu masih dianggap belum lazim.

Saat kedua anaknya sudah kuliah di Yogya, awalnya kerja di Gunungkidul, akhirnya ‘turun’ dan tinggal di Kotagede – Yogya. “Saat semua tinggal di Yogya inilah menjalani profesi Youtuber menjadi lebih maksimal,” kata Etik Sunarti. Sedangkan Tetya dan Adikka, sambil kuliah jadi Youtuber sejak tahun 2019. “Saya jadi Youtuber baru tahun 2019,” ujar Tetya singkat.

BERITA REKOMENDASI