Satu Wisatawan Hilang Tergulung Ombak Parangkusumo

BANTUL, KRJOGJA.com – Seorang wisatawan bernama Fajar (20) warga Sengon Gantiwarno Prambanan hilang tergulung ombak Pantai Parangkusumo, Rabu (16/12/2020). Di waktu yang sama, satu wisatawan lain yang merupakan satu rombongan dengan Fajar juga terseret ombak namun berhasil diselamatkan tim SAR.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi menjelaskan pihaknya mendapat informasi Pukul 17.00 WIB dari Arif Nugroho Sar Linmas wilayah 3 Parangtritis bawasanya telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia di mana 2 orang wisatawan terseret ombak Pantai Parangkusumo. 1 orang dilaporkan selamat sementara 1 orang masih hilang.

“Kronologi yang kami dapat Hari Rabu, 16 Desember 2020 pukul 16.10 WIB, korban bersama temannya mandi di laut Parangkusumo, tidak menyadari bahwa disitu terdapat palung, korban akhirnya terseret arus ke arah palung dan menuju tengah laut. Selanjutnya warga menghubungi Sarlinmas wil III dan Polair DIY kemudian diteruskan ke Kantor Basarnas Yogyakarta yang langsung menuju TKP dengan peralatan water rescue,” ungkapnya.

Keempat wisatawan diketahui merupakan satu rombongan dan berwisata dari Prambanan. Satu wisatawan selamat diketahui bernama Bintang Ardiansyah (17) warga Geneng Sanggrahan Prambanan.

Saat ini tim SAR Gabungan masih melakukan koordinasi untuk tindakan lebih lanjut terkait pencarian korban. Namun, tim tetap berusaha melakukan pencarian di sepanjang pantai mengikuti arah arus air laut, di mana korban berpeluang berada. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI