SD Al Azhar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Momentum peringatan Maulid Nabi 1442 H dimanfaatkan SD Islam Al Azhar 38 Bantul (SDIA 38 Bantul) dengan mengundang sejumlah sejumlah anak yatim dan dhuafa untuk diberikan santunan. Santunan tersebut dikumpulkan dari para donatur dan sudah dimulai diberikan sejak bulan Muharram 1442 lalu dan diberikan setiap bulan.

“Bantuan atau santunan ini dikumpulkan dari wali murid SDIA 38 Bantul yang umumnya dari kelompok masyarakat ekonomi menengah dan warga sekolah pada umumnya. Prinsipnya adalah yang kuat membantu yang lemah. Kami upayakan setiap bulan secara rutin,” ujar seorang guru Taufik Budi Santoso yang akrab dengan panggilan Pak Topik disela acara, Selasa (27/10).

Untuk menyemarakkan suasana peringatan Maulid Nabi lebih semarak. SDIA 38 Bantul mengundang pendongeng kondang Yogyakarta Pakdhe Kirman Khan. Dalam dongeng diceritakan kisah Nabi Muhammad SAW secara live. Murid-murid SDIA 38 Bantul menyimak melalui virtual meeting dan live di kanal Youtube “Al Azhar Bantul”. Siswa antusias menyimak cerita inspiratif dan jenaka yang dibawakan Pak Kirman Khan.

Pak Kirman mengajak siswa selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan meniru perilaku sebagai wujud kecintaan pada beliau. Pemanfataan platform digital untuk kegiatan sekolah kerap dilaksanakan dilingkungan SDIA 38 Bantul. Sebelum pandemi Covid-19, sekolah ini telah menerapkan semacam one stop platform melalui aplikasi untuk berbagai kebutuhan.

BERITA REKOMENDASI