SD Bondalem Bangun Musala

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – SD Bondalem Kalurahan Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro Bantul terus melengkapi sarana prasarana penunjang kegiatan belajar disekolah. Tahun ini sekolah tersebut sedang membangun Musala SD Bondalem secara swadaya. Sehingga sekolahpun berharap uluran tangan para donatur di Kabupaten Bantul untuk mensuport pembangunan musala.

“SD Bondalem ingin membangun musala secara swadaya, sehingga kami mengumpulkan keluarga besar sekolah, komite sekolah, wali murid kelas 1 hingga VI, mereka kami undang semua. Karena kami tidak punya modal untuk pembangunan musala ini sehingga butuh suport dari donator,” ujar Kepala SD Bondalem, Sri Lestari SPd didampingi Ketua Komite Sekolah, Agus Prihanto, Jumat (10/09/2021).

Dijelaskan, pembangunan berukuran 10 x 12 meter tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan sarpras pembelajaran Islami bagi siswa. Oleh karena itu, pihaknya juga terus bergerak menggalang sumber dana dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat serta alumni SD Bondalem.

“Kami dan teman teman bertekad untuk menyelesaikan pembangunan musala SD Bondalem. Oleh karena itu, kami sangat berharap donatur bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan itu,” jelasnya.

Proses pembangunan sudah berlangsung satu bulan. Selama ini kebutuhan material dicukupi oleh sejumlah donatur.

Meski begitu, pihak sekolah sangat berharap ada donatur mensuport program pembangunan masjid. Keberadaan musala punya arti penting dalam proses belajar mengajar, oleh karena itu SD Bondalem punya tekad musala segera selesa. (Roy)

BERITA REKOMENDASI