SD Kanisius Bantul Wisuda 34 Siswa

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA. Com – Serah terima siswa-siswi kelas VI SD Kanisius Bantul tahun ajaran 2021 / 2022 digelar Sabtu (18/6).  Sebanyak  34 siswa, terdiri dari laki-laki 18 dan perempuan 16  dinyatakan lulus.  Momentum tersebut sekaligus jadi tonggak siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala SD  Kanisius Bantul,  Christiana Winarsih SPd, mengatakan,  nilai ujian sekolah  menentukan kelulusan siswa. Sedang pencapaian nilai siswa dengan rata rata 84, 52. Masa pandemi tersebut anak anak sudah berusaha dengan  maksimal untuk mencapai nilai terbaik.

Selama ini alumni melanjutkan ke sejumlah SMP, dan beberapa siswa sudah dari awal mendafaftar di beberapa sekolah  swasta di Yogyakarta. Termasuk beberapa sekolah  swasta di Kabupaten Bantul, dan sebagian besar lagi diterima di sekolah-sekolah negeri di Kapanewon  Pandak,  Bantul, Sewon serta Imogiri. Sedang khusus Kapanewon Bantul  tersebar di SMPN 1 Bantul, SMPN 2 Bantul dan SMPN 3 Bantul.

Diharapkan alumni tetap  menerapkan karakter  baik  yang sudah ditanamkan  bapak -Ibu guru  sejak kelas 1  meliputi nilai -nilai Kanisius yakni kedisiplinan, keunggulan, kepedulian, kejujuran serta kemerdekaan .

“Tentunya  bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi di SMP.  Selama ini sudah banyak alumni SD Kanisius Bantul  menunjukkan prestasi mereka di jenjang sekolah lanjutan SMP, baik dari segi akademik atau  dari segi keaktifan dalam berbagai kegiatan di SMP,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI