SD N Priyan Ikuti Penilaian Anugrah Anak Jogja

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Priyan menggelar wisuda purnasiswa kelas VI, tahun ajaran 2021/2022 di sekolah setempat Sabtu akhir pekan lalu. Sebanyak 25 siswa terdiri 18 perempuan dan 7 laki-laki mengikuti prosesi wisuda. Dalam prosesi wisuda juga ditampilkan berbagai potensi dan bakat siswa.

“Pementasan tersebut memang menjadi minat dan bakat anak yang kita fasilitasi oleh sekolah. Ada juga pantomim serta drum band yang meraih juara 1 tingkat Kabupaten Bantul dan juga juara I tingkat DIY,” ujar Kepala SD N Priyan, Dra Isti Nadhiroh,M.Pd, Senin (20/6).

Selama ini, pihak sekolah juga memberikan reward sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih siswa yang membawa nama baik sekolah. Salah satunya diberikan kepada Ataya Nafisa , seorang atlet renang yang sudah 42 kali meraih kejuaraan baik lokal maupun nasional. Diberikan juga penghargaan bagi siswa peraih nilai tertinggi yakni, Latifah Nurul Hasanah dengan total nilai 276,44 atau rata-rata nilai 9,2 dan rangking 4 se Kapanewon Bantul.

Beragamnya program disekolah didukung bakat dan minat anak. Sehingga SD N Priyan mewakili Kabupaten Bantul mengikuti penilaian Anugerah Anak Jogja (AAJ) tahun 2022 guna meraih penghargaan Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Hal tersebut jadi penyemangat untuk terus menjadikan sekolah ini yang aman, nyaman dan terbaik buat anak setelah dideklarasikan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) tahun 2019.

“Saya berharap kepada seluruh siswa agar melanjutkan pendidikan semaksimal mungkin sehingga bisa meraih cita-cita dan menjadi generasi penerus bangsa yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, cerdas, berkarakter Indonesia dan siap memimpin Indonesia di masa depan,” ujarnya. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI