SD Unggulan Aisyiyah Bantul Gelar Akhirussanah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – SD Unggulan (SDU) Aisyiyah Bantul menggelar akhirussanah siswa angkatan XI Tahun Pelajaran 2021/ 2022. Tahun ini sekolah tersebut meluluskan 115 siswa dengan nilai Assesmen Standarisasi Pendidikan Dasar (ASPD) tertinggi diraih Nugroho Hadi Prasetyo. Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Drs Isdarmoko MPd MMPar.

Kepala SDU Aisyiyah Bantul, Suwardi MPd, Kamis (30/06/2022) mengatakan, jika tahun ini SDU Aisyiyah Bantul meluluskan 115 siswa. Tentunya mereka yang lulus tersebut harus melanjutkan perjuangan dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Oleh karena itu, Suwardi berpesan kepada semua siswa untuk tidak menyianyiakan waktu. “Waktu adalah kehidupan. Waktu tidak dapat dibalikkan dan tidak dapat digantikan. Menyia-nyiakan waktu berarti menyia-nyiakan kehidupan,” ujarnya.

Menurutnya waktu begitu cepat berjalan, tanpa terasa sudah enam tahun siswa telah menempuh Pendidikan di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. “Hal tersebut sebuah nikmat dari Allah yang harus kita syukuri karena waktu telah anak-anak manfaatkan dengan tolabil’ ilmi atau belajar untuk kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat,” jelasnya.

Dijelaskan enam tahun berjalan dalam proses belajar dapat dilihat beragam potensi. Dari anak-anak menjadi pribadi-pribadi berkarakter yang kelak akan membawa menuju jenjang pendidikan lebih tinggi.

Selama enam tahun belajar, guru di SD Unggulan Aisyiyah Bantul telah mendidik, melatih dan membimbing. “Penanaman aqidah, akhlaq, dan pembiasaan ibadah yang telah anak – anak dapatkan selama ini akan menjadi bekal menggapai masa depan yang penuh dengan asa dan cita,” jelasnya.

Pengalaman belajar selama di sekolah jadikan sebagai pedoman dan pijakan untuk menjadi kader bangsa yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu menjadi bagian dari generasi pemersatu bangsa dalam bingkai kebhinekaan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI