SD Unggulan Aisyiyah Bantul Siap Hadapi Olimpicad Tingkat Provinsi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – SD Unggulan Aisyiyah Bantul siap untuk menghadapi Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) tingkat provinsi. Rencananya even akbar untuk seluruh sekolah Muhammadiyah tersebut akan dilaksanakan di SMP Muhammadiyah II Yogyakarta pada 5 Januari 2019 mendatang.

Kepala SD Unggulan Aisyiyah Bantul, Suwardi MPd menjelaskan pihak sekolah saat ini tengah melakukan persiapan untuk menghadapi kejuaraan tersebut. Persiapan itu diantaranya yakni dengan melakukan koordinasi dengan para guru pengajar, siswa-siswi dan orangtua wali murid.

"Sekolah siap mengikuti Olimpicad tingkat provinsi dengan semangat Fastabiqul Khoirot. Evaluasi juga terus kami lakukan untuk bisa lebih baik dalam Olimpicad tingkat provinsi nantinya," jelas Suwardi kepada KRJOGJA.com, Selasa (25/12/2018).

Dijelaskannya saat Olimpicad tingkat kabupaten sebelumnya, SD Unggulan Aisyiyah Bantul berhasil mengukir prestasi membanggakan. Beberapa siswa berhasil menyabet galar pada cabang-cabang bergengsi yang dilombakan.

Beberapa gelar yang berhasil diraih diantaranya Juara 1 Matematika (Aashita Kusuma Wicitra), Juara 1 Ismu in English Putra (Maulana Alpatra), Juara 1 Ismu in English Putri (Lubna Lutfia Nurmanto), Juara 1 MTQ Putra (Hasanain Haidar A), Juara 2 MHQ Putra (Abdullah M Aufa), Juara 2 Ismu in Arabic Putra (Luthfi Andra Akmal). Gelar bergengsi lainnya Juara 3 Ismu in Arabic Putri (Devinsa Mahsa Callista), Juara 2 Story telling (Shafiya Faridah Ananta Nur), Juara 2 Solo Islamic Song (Betamirza Azzahra), Juara 3 Kaligrafi (Aurellya Khanza Az-Zahra Haryanta), Juara Harapan 1 Sains (Azizan Bernadib) dan Juara Harapan 2 MHQ Putri (Latisya Zahara).

Dalam Olimpicad 2019 mendatang SD Unggulan Aisyiyah Bantul akan mengirimkan 18 siswa-siswi untuk mengikuti even tersebut. Beberapa cabang yang bakal dibidik dan berpeluang meraih gelar diantaranya Matemaika, Ismu in English dan MTQ.

"Kami berharap dapat meraih gelar sesuai yang telah ditargetkan. Target kami dapat maju Olimpicad tingkat nasional," jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI