SD Unggulan Muhammadiyah Blawong II Luncurkan Program Tahfidz dan Tamyiz

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – SD Unggulan Muhammadiyah Blawong II menggelar acara Milad ke-54, Minggu (15/12) di Kompleks SDU Muhammadiyah Blawong II, Ponggok II Trimulyo Jetis. Acara berlangsung meriah, tidak kurang 500 peserta terdiri orangtua siswa dan tamu undangan menghadiri kegiatan milad yang mengambil tema 'Menuju Sekolah Unggul yang Berkemajuan' ini.

Kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (DIKPORA) Kabupaten Bantul, Isdarmoko, M Pd, M Par. Para tamu dalam kesempatan ini juga disuguhi beragam unjuk kebolehan siswa SD Unggulan Muhammadiyah Blawong II diantaranya tapak suci, karawitan hingga pentas teater siswa.

Kepala SD Unggulan Muh Blawong II, Maryudan, menyampaikan milad ini bertujuan mengenalkan keunggulan sekolah kepada calon siswa dan silaturahmi sekolah dengan masyarakat. "Sebelum puncak milad kami menggelar beragam acara seperti lomba mewarnai TK se-Kecamatan Jetis, lomba senam Ceria TK, pengajian dan pengobatan gratis," katanya disela acara.

Maryudan menambahkan dalam kesempatan perayaan milad ke-54 ini, sekolah sekaligus meluncurkan program terbaru yaitu kelas tahfidh dan tamyiz. Program tahfidh memfokuskan kemampuan siswa pada hafalan ayat Al-Quran, sementara tamyiz adalah membekali siswa kemampuan membaca dan menterjemahkan bahasa arab yang dikemas melalui lagu.

"Dua program ini kami harapkan dapat melengkapi program ekstra kami lainnya sehingga siswa kami menjadi pribadi yang smart, relijius sekaligus berbudaya," tambahnya.

Puncak kegiatan milad diisi dengan pengajian yang disampaikan Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Drs. H. Sahari. (*)

 

BERITA REKOMENDASI