Sebut Rentan Lingkar Orba, Aktivis 98 Kawal Jokowi Perintahkan KPU Bekerja untuk Pemilu 2024

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 melakukan konsolidasi di Yogyakarta, Minggu (26/9/2021). Mereka mengusung beberapa agenda untuk mengawal Presiden Jokowi agar tetap menjalankan tujuan reformasi.

Jaringan aktivis 98 sebelumnya melakukan konsolidasi di Jakarta, dan Yogyakarta menjadi lokasi kedua. Dalam waktu dekat, mereka akan bergerak ke Surabaya untuk kemudian bersatu menyuarakan saran masukan ke Presiden Jokowi di Istana Negara.

Anto Kusumayuda, Ketua Umum PPJNA 98 mengatakan pihaknya tetap mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan 2024 mendatang. Namun, ada beberapa hal yang harus tetap dikawal terkait persoalan semangat dan tujuan reformasi.

“Kami ingin Jokowi harus tetap dikawal karena masalah reformasinya, kita menilai masih banyak kelompok Orba di pemerintahan. Kami sudah berikrar membantu Jokowi di Satgas BLBI dan kami minta Jokowi mencopot menteri tidak bisa kerja yang tidak sensitif pada rakyat. Kita tetap ada di Jokowi sampai masa pemerintahan selesai,” ungkapnya ketika berbincang pada wartawan di Kampung Mataraman.

BERITA REKOMENDASI