Sekda Minta Desa Hati-hati Lakukan Penyaluran Bantuan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA,com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis mengatakan meninggalnya Ny Mardinah (60) warga Ngaglik ketika antre mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Patalan Kecamatan Jetis Bantul tidak boleh terulang. Kedepan desa diminta lebih berhati-hati dan cermat dalam melakukan penyaluran agar insiden serupa tak terulang lagi .

“Kita sebenarnya sudah antisipasi melalui pelaksanaan protokol kesehatan. Artinya sebelum masuk lokasi. Semua sudah dipastikan dalam kondisi sehat melalui ukur suhu dengan thermogan,” ujar Helmi, Rabu (10/06/2020).

Ketika dalam pemeriksaan suhu tersebut warga calon penerima penerima yang kondisi kesehatannya terganggu dan mengkhawatirkan segera saja menginfokan ke gugus tugas desa. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Sedang salah satu warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) asal Sumbermulyo, Ny Saniyem mengatakan bantuan yang diberikan berupa sayuran, beras dan daging. “Kondisi sekarang ini memang sangat sulit, bantuan ini sangat berarti sekali,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI