Selani Jago Gitar, Vokal Hanif Dhakiri Juga Merdu

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pekerjaan berat sebagai Menteri Tenaga Kerja (Menaker) ternyata tak membuat sosok Hanif Dhakiri kehilangan sentuhan berkesenian. Buktinya, di pesta perkawinan puteri Mensesneg Pratikno, Sabtu (30/12/2017), Hanif bersama beberapa menteri lainnya begitu lihai memainkan total empat lagu hingga sempat menyita perhatian tamu undangan di Jogja Expo Center (JEC).

Salah satu yang tampil begitu cair di panggung adalah sosok Hanif Dhakiri. Memainkan gitar, Hanif juga sangat piawai menyanyi karena jadi pemback up tiga vokalis yakni Teten Masduki, Sri Mulyani dan Retno LP Marsudi.

Suaranya terdengar renyah seolah terbiasa bernyanyi di depan panggung dengan disaksikan banyak penonton terutama saat membawakan lagu Slank, Ku Tak Bisa dan Balikin. Bahkan ia yang tampil untuk memperkenalkan satu per satu personil band yang diberinama Elek Yo Band tersebut pada penonton.

Kepada wartawan usai resepsi tersebut, Hanif mengaku sangat senang bermain musik. Tak ayal, saat diminta Pratikno untuk mengisi acara bersama para menteri lain, Hanif dengan percaya diri menerima tawaran tersebut.

“Baru tiga kali latihan karena kami harus bekerja, dibentuk juga karena permintaan Pak Tik (Pratikno) untuk mengisi acara nikahan ini. Tadi nyanyi empat lagu yang memang permintaan dari yang punya gawe, jangan banyak-banyak nanti kalian mual,” candanya.

Terkait nama band yang nyeleneh, Hanif mengungkap bahwa hal tersebut sesuai kesepakatan bersama para personil lainnya. “Intinya kan kalau jelek ya biar saja jadi namanya Elek Yo Band, kalau ada yang mau mengundang kami siap tapi ya bayarannya mahal,” kelakarnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI