Semarakkan HUT RI ke-74, Warga Semail Gelar Upacara Bendera

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Semua lapisan masyarakat warga negara Indonesia hari ini merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Beragam cara dan ekspresi disampaikan warga dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ini.

Seperti dilakukan warga pedukuhan Semail, Bangunharjo, Sewon, Bantul dengan menggelar upacara bendera peringatan HUT RI bertempat di lapangan Semail, Sabtu (17/8/2019) pagi. Ratusan warga yang terbagi dari 7 RT antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali digelar ini.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Dukuh Semail, Sumarjono dan petugas upacara perwakilan dari setiap RT. Seluruh rangkaian acara upacara seperti pembacaan teks proklamasi, UUD 1945, pengibaran bendera merah putih hingga doa dilaksanakan dengan lancar.

"Alhamdulillah, upacara ini meskipun sederhana dapat berlangsung lancar dan khidmat. meski baru pertama kali digelar warga cukup antusias terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini," ujar Kepala Dukuh Semail, Sumarjono usai upacara.

"Ini merupakan wujud guyub rukun warga dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan. Dengan mayoritas warga kami yang bekerja sebagai petani, buruh bangunan dan sektor swasta lainnya, kegiatan upacara bendera adalah ajang nostalgia dan menjalin keakraban dengan warga lainnya," ujar Yoyok selaku ketua RT 07 Semail.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan sarapan bersama yang disajikan oleh setiap RT. (Git)

 

BERITA REKOMENDASI