Seorang Penambang Pasir Warga Kretek Hilang di Muara Opak

BANTUL, KRJOGJA.com – Seorang penambang pasir bernama Suhardi (43) warga Duwuran Kretek Bantul hilang di muara Kali Opak, Senin (1/2/2021) pagi pukul 05.30 WIB. Penambang tersebut hanyut karena diterjang arus kencang yang tiba-tiba datang di sungai.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi menjelaskan pihaknya menerima informasi terkait kejadian membahayakan nyawa manusia pukul 06.39 WIB dari Dit Polair Polda DIY. Disebutkan terjadi kondisi membahayakan manusia di mana 1 orang penambang pasir hilang di muara Kali Opak.

“Kronologi laporan yang kami terima, pada hari Senin 1 Februari 2021 sekitar pukul 05.30 WIB, ada dua penambang pasir di sekitaran muara Opak. Namun tiba-tiba arus kencang datang dan menyeret perahu serta kedua korban yang di duga ke arah selatan (laut) 1 korban bisa diselamatkan atasnama Waluyo (52) warga Bungkus RT 3 Parangtritis Kretek bantul, sedangkan 1 korban atasnama suhardi (43) warga Duwuran RT 3 Parangtritis Kretek Bantul sampai saat ini dalam proses pencarian,” ungkapnya pada wartawan.

BERITA REKOMENDASI