Sertijab Kabag Ops dan Kasatlantas: Bantul Gangguan Kamtibmas Tinggi

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja.com– Wilayah  hukum Polres Bantul terdiri dari 17 Kapanewon, dengan letak geografis yang strategis, serta banyak objek wisata. Sehingga kegiatan masyarakat sangat tinggi yang dapat menimbulkan  kerawanan atau gangguan Kamtibmas juga tinggi. Hal tersebut dikemukakan Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH saat mengesahkan serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasatlantas Polres Bantul di Aula Mapolres Bantul, Rabu (9/6/2021).
Dengan adanya kerawanan gangguan Kamtibmas tersebut, Kapolres Bantul selaku pimpinan mengharap kepada seluruh pejabat, tanpa kecuali pejabat yang baru untuk, segera bisa memahami dan mensikapi kondisi tersebut. “Karena ini perlunya melakukan koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat agar pengendalian Kamtibmas di Bantul bisa terbantu,” ungkap Kapolres Bantul.
Jabatan Kabag Ops di Polres Bantul kemarin diserahkan dari Kompol Bambang Suhariyanto SH kepada Kabag Ops yang baru Kompol Hariyanto. Sedangkan Kasatlantas Polres Bantul diserahkan dari AKP Amin Ruwito SE SIK kepada Kasatlantas yang baru AKP Gunawan Setiabudi SH MM.
Menurut Kapolres Bantul, serah terima jabatan tersebut sebagai upaya untuk memenuhi  kebutuhan organisasi , demi kelancaran pelaksanaan tugas- tugas Kepolisian, serta merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier dan produktifitas kinerja personel. “Untuk itu bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat melaksanakan jabatan tersebut dengan baik, iklhas dan penuh rasa tangungjawab.
Untuk mematuhi protokol kesehatan peserta upacara serah terima jabatan kemarin dibatasi hanya para Kabag ,Kasat, Kasi dan para Kapolsek.(Jdm)
FOTo: KR-Judiman
(Serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasatlantas Polres Bantul )

BERITA REKOMENDASI