Seta Kumara Juara Lomba Foto Pesona Wisata

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menyelenggarakan lomba Foto Pesona Distinasi Wisata Bantul 2022. Hasil lomba diumumkan Minggu (17/7) sore di Hutan Pinus Sari Mangunan Dlingo, sekaligus penyerahan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang. Dalam lomba tersebut, foto milik Seta Kumara Adhi Candra berhasil meraih juara satu.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Wibowo SSOs mengungkapkan, Dinas Pariwisata Bantul setiap tahunnya akan menyelenggarakan lomba foto Pesona Destinasi Wisata. Hasil lomba foto untuk menggantikan dokumen atau foto- foto objek wisata di Bantul yang dupajang atau dipamerkan di Kantor Dinas Pariwisata, di hotel, bandara dan lainnya. Agar foto yang dipajang selalu baru sesuai kondisi di objek wisata saat ini.

“Karena kondisi dan kreativitas masyarakat di distinasi wisata selalu berkembang cepat. Maka jangan sampai ada foto yang dipamerkan tidak sesuai kondisi saat ini atau sudah usang,” papar Kwintarto.

Menurut Kwintarto, dengan banyaknya peserta lomba foto Pesona Destinasi Wisata di Bantul ini menjukkan bahwa Bantul punya daya tarik wisata yang potensi untuk terus dikembangkan.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul Yuli Hernadi menjelaskan , sejak dibukanya lomba foto yang digelar Dinas Pariwisata Bantul ada 150 peserta dan jumlah foto yang diserahkan ke panitia ada 650 foto, karena setiap peserta boleh menyerahkan maksimal 5 foto obyek wisata di Bantul.

Pengumuman kejuaraan lomba foto dilakukan di Hutan Pinus Sari Dlingo Minggu (17/7) sore. Para peraih juara memperoleh uang pembinaan dan juara 1 ,2 dan 3 memperoleh piala kejuaraan.

Dari 150 peserta terpilih sebagai juara 1 , Seta Kumara Adhi Chandra, tema Raihlah cita-citamu setinggi bintang, di gumuk pasir. Juara 2, Muhammad Nurudin, tema Berwisata di Telaga Desa Potorono bersama keluarga. Juara 3, Heri Nugroho, tema Menelusuri Pantai Parangtritis. Juara harapan ada 3 peserta dan ada 10 juara favorit. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI