Setelah Sagiran, Kini Poros Tengah Munculkan Soimah Jadi Cabup Bantul

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Nama poros tengah semakin mencuri perhatian pasca PAN, PKS dan beberapa partai lain mengumumkan komitmen membentuk poros tengah dalam Pilkada 2020 sebagai pilihan alternatif selain nama besar dua incumbent yang dipastikan akan maju kembali. Sementara itu setelah sosok Mahmud Ardi Widanto (Ketua DPD PAN Bantul) dan Dr Sagiran (Pendiri RS Nur Hidayah) muncul menjadi kandidat poros tengah, muncul juga nama seniman serba bisa Shoimah Pancawati yang merupakan warga asli Bantul juga ikut diajukan sebagai calon dari poros tengah.

Ketua Fraksi PKS yang juga Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (TPPD) DPD PKS Bantul, Arif Haryanto, Rabu (4/3) di kantor DPRD Bantul membenarkan kemunculan sosok Shoimah untuk diajukan menjadi Cabup/Cawabup dari poros tengah. “Sosok seniman Shoimah Pancawati sudah tenar tidak hanya di Bantul. Ia merupakan pekerja seni profesional yang kami optimis dapat menggenjot kemajuan kesenian dan budaya di Bantul. Sosok Shoimah penting karena ia saat ini Bantul tengah getol-getolnya mengembangkan kemajuan kesenian, budaya dan pariwisata,” tegasnya.

Sementara dimunculkannya dr Sagiran, imbuh Arif merupakan sosok putra daerah yang mampu memberikan pengaruh besar pada kebijakan pro rakyat di Bantul utamanya bidang kesehatan dan perekonomian. “Akseptabilitas dr Sagiran juga tinggi dan penerimaan di masyarakat pada sosok dr Sagiran juga cukup bagus karena beliau juga seorang mubaligh,” tegasnya.

BERITA TERKAIT