Sewon United Tolak Paham Khilafah dengan ‘Corona’

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Komunitas Sewon United yang terdiri dari para mahasiswa dan alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, bersama warga sekitar kampus dan para pegiat seni mengadakan aksi sosial membagikan masker secara gratis bagi warga, Senin (30/03/2020). Selain membagikan masker dilakukan juga penyemprotan disinfektan di ISI, kos-kosan mahasiswa dan lingkungan warga sekitar kampus.

Ketua Pelaksana Emanuel Natalis Olla menyampaikan, Sewon United #5 dalam aksinya tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait ‘social distancing’ yakni dengan menjaga jarak antar peserta aksi. Dalam aksinya yak lupa para peserta memakai masker dan menyediakan hand sanitizer.

“Sewon United #5 mengkampanyekan tolak paham HTI dan pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan kampus ISI Yogyakarta dan sekitarnya,” ujar Emanuel didampingi Wakil Ketua Sewon United #5 Adril Husni di Kampus ISI.

Emanuel menuturkan, sesuai dengan tema yang diangkat, aksi Sewon United #5 menegaskan pesan akan bahaya penyebaran paham khilafah yang dibawa oleh HTI. Bagi kelompok ini, HTI merupakan virus yang sama berbahayanya dengan Corona.

“HTI sama tidak terlihat tapi berbahaya dan mematikan seperti Covid-19. Untuk itu harus kita cegah, tangkal, dan basmi perederan paham ini,” tambahnya.

Mahasiswa, menurut Emanuel harus mampu berfikir jernih dalam menyikapi sehala permasalahan yang ada. HTI tak henti selalu menyebarkan doktrin-doktrinnya dan menjadikan kampus sebagai basis penggalangan massa.

Ia berharap Kampus ISI Yogyakarta bisa benar-benar terbebas dari virus berbahaya HTI. ISI tetap menjadi kampus seni yang berlandaskan Pancasila. (*)

BERITA REKOMENDASI