Silaturahmi IKWI DIY Jaga Ikatan Tali Persaudaraan

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI ) Cabang DIY mengadakan silaturahmi dan siraman rohani dilanjutkan  buka puasa bersama di  Resto Selimbi Jln IKIP PGRI Ngestiharjo Kasihan Bantul, Sabtu (9/4/2022).
Dalam kesempatan tersebut diserahkan taliasih kepada anggota yang sudah janda dan dihadiri sesepuh IKWI Wiwit Kuswandi yang mengunduh acara silaturahmi ini.
Sedangkan untuk siraman rohani menghadirkan Ustadz Kombespol (Purnawirawan) H Imam Subarno.
Ketua IKWI DIY,  Sri Surya Widati mengungkapkan, acara silaturah seperti ini dilakukan IKWI DIY setiap tahun, tetapi karena pandemi Covid- 19 selama 2 tahun berturut- berturut acara silatarahmi dan siraman rohani pada bulan Ramadhan ditiadakan.
“Ramadhan tahun ini, pandemi Covid sudah melandai sehingga kami berani mengadakan silaturahmi lagi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Sri Surya Widati.
Menurut Sri Surya Widati yang mantan Bupati Bantul, silaturahmi adalah bagian dari kegiatan IKWI DIY yang beranggotakan sekitar 50 orang , untuk menjaga ikatan tali persaudaraan. Karena melalui silaturahmi bisa memperluas rezeki.
“Bisa berupa rezeki kesehatan , bisa rezeki usia dan rezeki lainnya yang bisa menjadikan tubuh tetap sehat,” imbuhnya.
Sementara H Imam Subarno dalam tausiahnya hikmah Ramadhan mengemukakan tentang  keutamaan sedekah di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan. Karena itu pada bulan Ramadhan ini merupakan momen untuk meraih pahala sebesar- besarnya maupun memohon ampunan dan rahmat Allah.
Sedekah di bulan Ramadhan merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan , juga merupakan implemantasi dari nilai ketakwaan sekaligus memupuk tali persaudaraan dan solidaritas dengan sesama.
H Iman Subarno juga berpesan kepada siapa saja,  agar saling menghormati antara suami istri, jangan malah tidak saling sapa di bulan Ramadhan. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI