Simpatisan Parpol Disuntik Vaksin

BANTUL, KRJOGJA.com – Program vaksinasi bagi ‎ simpatisan partai politik (Parpol) di Kabupaten Bantul digelar Kamis-Jumat (2-3/9/2021) di halaman parkir Kantor DPRD Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut diharapkan mampu mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Bantul. Sehingga perekonomian segera bangkit kembali.

Ketua DPRD Kabupaten Bantul, H Hanung Raharjo ST mengatakan, jika sasaran vaksinasi DPRD Kabupaten Bantul merupakan simpatisan parpol. Khususnya parpol yang punya kursi di DPRD Bantul. Meski begitu, jika masyarakat biasa ikut vaksinasi bahkan masyarakat yang tidak ber KTP Kabupaten Bantul juga diperbolehkan. “Sebelum pelaksanaan vaksin, 45 anggota DPRD Bantul diminta menyiapkan 25 orang untuk divaksin baik itu kader, simpatisan, keluarga untuk didaftar sebagai peserta vaksinasi,” ujar Hanung.

Dengan jumlah 45 anggota DPRD Bantul, sehingga total peserta mencapai kisaran 1.250 orang. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan saat vaksinasi berlangsung selain itu juga. “Hari pertama ini ada peserta yang tidak bisa tervaksin karena beberapa kendala kesehatan seperti demam, batuk sehingga akan dialihkan vaksinasi di puskesmas tempat tinggal masing-masing,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI