Sinergitas, Kunci Sukses Vaksinasi Covid-19

BANTUL, KRJOGJA.com – Percepatan vaksinasi di Kabupaten Bantul terus digencarkan agar target segera tercapai. Vaksinasi merupakan upaya dalam membentuk ketahanan tubuh masyarakat. Harapannya ketika semua rakyat Bantul tervaksin bisa dijadikan modal berbagai sektor kegiatan di masyarakat.

“Program vaksinasi di kantor MWC NU Pundong ini menyasar 500 peserta. Dengan gerakan ini ini tentu punya kontribusi dalam membantu pemerintah dalam melakukan program percepatan vaksinasi di Kabupaten Bantul,” ujar anggota DPRD Bantul dari Fraksi PKB, H Suradal, Minggu (26/9/2021). Suradal mengungkapkan, jika masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin yang dilaksanakan. Artinya program percepatan vaksinasi bisa ditempuh salah satunya dengan sistem jemput bola yang sudah terlaksana di Kabupaten Bantul.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengungkapkan, hampir semua elemen masyarakat terlibat langsung dalam program percepatan vaksinasi. Mulai dari Polri, TNI, pemerintah kapanewon, pemerintah kalurahan, masyarakat, semua dinas di Bantul, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB), pondok pesantren, dunia usaha dan masih banyak elemen yang secara sukarela punya peran vital dalam vaksinasi di Kabupaten Bantul. “Tentunya sinergitas yang sudah terbangun ini harus dipertahankan agar vaksinasi di Kabupaten Bantul cepat selesai,” ujar Suradal.

Vaksinasi merupakan upaya dalam membentuk kekebalan tubuh. Sehingga bisa meminimalisir dampak Covid -19. Ketika semua sudah tervaksin tentunya berbagai sektor kegiatan masyarakat bisa dijalankan. Mulai dari bidang perekonomian, dunia usaha, pendidikan, wisata dan aktivitas lainnya.(Roy)

BERITA REKOMENDASI