Siswa SD dari Aceh Buktikan Bikin Film itu Mudah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Festival Film Pelajar Jogja #7 (FKPJ) diikuti ratusan peserta mulai dari SD hingga SMA. Para peserta tersebut tertarik mengikuti FKPJ yang digelar tanggal 17-18 Desember 2016 lantaran temanya yang menarik yaitu ‘Persahabatan dan Perdamaian’.

Salah satu tim yang paling menarik adalah siswa SD dari MIN Bambi 2, Pidie, Aceh. Mereka terdiri dari 3 siswa kelas 6 SD dan 2 pendamping serta mengirimkan 2 film untuk kategori persahabatan dan perdamaian. "Festivalnya bagus, rame, banyak teman-teman baru" ujar Rahmat Soeltan yang berperan sebagai aktor utama.

Ditanya mengenai tujuan mereka ikut festval ini, dengan malu-malu mereka menjawab untuk menambah ilmu tentang perfilman. "Waktu akting salah sedikit harus ulangi lagi,"  kata Rahmat.

Beda dengan Mzuhri Ramadhana, pelajar yang bertugas sebagai editor ini mengaku susah untuk menghafal tombol-tombol yang harus dipencet. Yang terjadi ia terkadang salah dalam melaksanakan tugasnya.

Lanjut gurunya, mereka merupakan anak-anak yang cerdas dan cepat menghafal. Terutama Mzuhri yang memiliki IQ tinggi. Sekali diajarkan mengenai editing dengan Adobe Preview oleh guru dan abang-abangnya, Ia akan cepat menangkap.

Harapan mereka mengikuti festival ini agar bisa menang dan terkenal. Selain itu sepulang dari festival ini mereka berencana untuk membuat film lagi. "Idenya belum tau," jawab Mahruza yang mengidolakan Al Ghazali. (Mg-19)

BERITA REKOMENDASI