Siswa SD Galang Dana, Bantu Etnis Rohingya

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Program bertajuk ‘Peduli Umat Muslim' dilakukan keluarga besar SD Unggulan (SDU) Aisyiyah Bantul, Selasa (5/9). Salah satunya diwujudkan dengan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada umat muslim Rohingya di Myanmar. Dengan itu diharapkan akan terbina ukhuwah Islamiyah yang terbangun tidak hanya dilingkup Bantul. Namun kebersamaan sesama umat muslim tercipta di kancah internasional.

"Gerakan pengumpulan dana ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus memupuk ukhuwah Islamiyah, dikalangan siswa, tetapi juga DIY, Indonesia dan dunia internasional," ujar Kepala SDU Aisyiyah Bantul, Suwardi SPd SI disela acara.

Dijelaskan sebanyak 690 siswa mengumpulkan dana suka rela untuk disumbangkan lewat Lazisnu. Guru karyawan serta orangtua juga dilibatkan dalam program peduli umat muslim tersebut.  "Kami gerakkan program ini karena mereka juga muslim, dengan harapan bisa meringankan beban etnis Rohingya di Myanmar," ujar Suwardi.        

Dengan program itu diharapkan jiwa kepedulian siswa juga meningkat.  Bagi SD Unggulan program sosial tidak hanya kali ini saja. Setiap terjadi peristiwa bencana alam yang menyangkut kemanusian SDU langsung melakukan aksi social itu.  “Kami hanya mengajak siswa untuk menyisihkan uang jajan untuk berbagi dengan saudara kita di Myanmar,” ujarnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI