Siswa SMAN 2 Banguntapan Diajak Jaga Reputasi Diri Sejak Dini

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMAN 2 Banguntapan Bantul dikemas berbeda dibanding biasanya. Pasalnya, pihak sekolah merangkai dengan berbagai kegiatan menarik serta menyatukan dengan Bulan Bahasa. Adapun kegiatan dimulai dengan perlombaan antar kelas hingga talkshow menghadirkan Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih di sekolah setempat, Senin (28/10/2019).

Menurut Kepala SMAN 2 Banguntapan Tri Giharto MPd, talkshow yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Bantul tersebut bertemakan 'Jaga Reputasi Sejak Dini'. "Sekarang jejak digital seseorang terus terekam selama dia menggunakan teknologi informasi. Jadi, kami ingin seluruh siswa bisa bijak dalam bermedia sosial. Kalau bisa ya medsos dipakai untuk menunjukkan prestasi, bukan malah hal-hal negatif seperti umpatan," tutur Tri Giharto disela acara.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim menyatakan, sekarang ini siswa tidak cukup hanya memiliki kecerdasan intelektual saja. Tetapi harus punya kecerdasan emosional dan spiritual. "Untuk itu, gunakan semua kecerdasan dengan baik. Jangan sampai jejak digital kalian hanya yang buruk-buruk saja. Sebab, jika ingin mendaftar PNS atau perusahaan justru akan terhambat," urainya.

Adapun talkshow dipandu oleh Miko Cakcoy (penyiar radio) dan menghadirkan narasumber lain yakni Hadi Suyono SPsi MSi (dosen Psikologi UAD) dan Ari Prabowo SS (Dirut Java&Co). Disitu, Ari Prabowo berpesan pada siswa SMAN 2 Banguntapan untuk terus belajar, berkarya dan berkreasi. (Adk)

 

BERITA REKOMENDASI