Siswa SMK Muhammadiyah Imogiri Juara Nasional

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Siswa SMK Muhamadiyah Imogiri Bantul menorehkan prestasi dikancah nasional dalam ajang Astra Honda Student Skill Contes tahun 2018 di Jakarta. Pencapaian yang diraih Dimas Wahyu Al Amin kali ini jadi sangat istimewa mengingat tahun sebelumnya perwakilan SMK Muhammadiyah Imogiri baru meraih juara harapan satu.

Dengan prestasi itu itu siswa kelas XII jurusan teknik sepeda motor itu berhak mendapatkan sejumlah uang pembinaan, handphone dan sebuah motor Honda Vario terbaru sebagai penunjang pembelajaran di SMK Muhammadiyah Imogiri. "Berkat prestasi yang sudah diraih siswa kami ini dari pihak Astra Honda Motor memberikan kesempatan bekerja setelah lulus nanti. Dari sekolah juga memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa," ujar Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri, Sabarudin Ahmad, Senin (22/10/2018).

Sebelum memastikan diri meraih juara 3, Dimas harus bersaing sengit dengan 40 peserta dari seluruh Indonesia. Khusus dari DIY sendiri mengirimkan perwakilannya dari dua sekolah. "Dari DIY itu ada dua perwakilan dari sekolah berbeda, tetapi yang berhasil meraih juara siswa kami SMK Muhammadiyah Imogiri, " ujar Sabarudin.

Sebelum terpilih sebagai duta SMK Muhammadiyah Imogiri dalam ajang bertaraf nasional itu, dari sekolah melakukan tahapan seleksi untuk mencari yang terbaik. Pada awalnya diambil 16 siswa untuk dilakukan pembinaan, kemudian dipadatkan lagi menjadi 10 siswa dan setelah itu masih ada enam 6 siswa sebelum diambil satu terbaik.

Dijelaskan SMK Muhammadiyah Imogiri punya komitmen mendukung sepenuhnya program tersebut. Hal itu diwujudkan dengan pemberian prasarana penunjang dalam untuk  pembelajaran bagi siswa. "Tentu prestasi ini tidak hanya membawa nama baik baik sekolah, tetapi Kabupaten Bantul dan Provinsi DIY," ujarnya.

Sabarudin menjelaskan, SMK Muhammadiyah Imogiri punya komitmen meningkatkan kualitas lulusan supaya setelah lulus nantinya bisa terserap di dunia kerja. Agar penyerapan lulusan meningkat sejumlah perusahaan nasional dijadikan mitra diantaranya, Astra Honda , Daihatsu, Kubota, Samsung. (Roy)

BERITA REKOMENDASI