SMA Negeri 1 Banguntapan Gelar Lustrum VII

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – SMA Negeri 1 Banguntapan Bantul memperingati ulang tahunnya yang ke-35 tahun 2020 atau Smaba Day Lustrum VII. Rangkaian kegiatan Ultah yang digelar secara virtual di masa pandemi Covid-19 tersebut dimulai Sabtu (14/11/2020) dan ditutup Rabu (18/11/2020) yang sekaligus puncak acara. Ditandai upacara bendera dan pelepasan balon dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, diikuti 33 orang guru, karyawan dan dewan sekolah.

“Ini adalah momentum yang sangat bagus untuk bersama-sama memajukan sekolah ini. Tantangan ke depan untuk SMA bersaing di tingkat masuk perguruan tinggi atau kedinasan semakin berat, diperlukan kemampuan IT, berpikir, dan karakter yang unggul harus mutlak dimiliki oleh peserta didik,” ujar Kepala SMAN 1 Banguntapan, Agung Istianto MPd saat memberikan amanat pada upacara bendera.

Ultah tahun ini mengusung tema ‘Jaga Tradisi dan Kembangkan Prestasi di Masa Pandemi Menuju Pendidikan Jogja Terkemuka ASEAN 2025’. Pada acara puncak ulang tahun yang ke-35, SMAN 1 Banguntapan tidak meninggalkan tradisi budaya Jawa, berupa tradisi potong tumpeng.

“Ulang tahun sekolah sebagai media untuk muhassabah/introspeksi diri untuk meningkatkan kualitas diri. Tradisi potong tumpeng dijadikan sebagai simbol rasa syukur dengan penuh kebersamaan dan kerukunan untuk menuju kehidupan SMA Negeri 1 Banguntapan yang lebih sejahtera,” ungkap Drs H Slamet Abdullah MA, Ketua Komite SMAN 1 Banguntapan.

Sementara itu, Ketua panitia Ultah ke-35 SMAN 1 Banguntapan Dra Wahyuni yang didampingi panitia lainnya Dra Ismulyati Pratiwi (Sekretaris) dan Drs Nurul Supriyanti (Humas) menjelaskan, terkait dengan kegiatan Ultah ke-35, panitia penyelenggara selain menggelar upacara bendera, juga menyajikan kegiatan yang tidak kalah menariknya yaitu Smaba Muslim Festival 2020 (MALFEST #2)SMP/MTs) tingkat nasional secara virtual memperebutkan trofi Bupati Bantul dan Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dengan total hadiah Rp 7.000.000. (Rar)

BERITA REKOMENDASI