SMAN 1 Bambanglipuro Bagikan Sembako

Editor: Ivan Aditya

BAMBANGLIPURO, KRJOGJA.com – Program sosial peduli Covid-19 dilaksanakan SMAN 1 Bambanglipuro Kabupaten Bantul, Selasa (18/05/2020). Kegiatan bersifat sosial itu diwujudkan dengan penyerahan sembako kepada warga sekolah dan masyarakat di sekitar SMAN 1 Bambanglipuro. Kegiatan penyerahan bantuan sosial (Bansos) digelar serentak di dua tempat berbeda di lingkungan SMAN 1 Bambanglipuro dan di beberapa lokasi sekitar sekolah.

Panitia kegiatan, Nichyta menjelaskan, program tersebut dilaksanakan dalam rangka tasyakuran kelulusan siswa kelas XII TP 2019/2020. Selain itu, juga sebagai wujud kepedulian siswa kelas XII terhadap warga terdampak Covid -19.

“Sembako merupakan kebutuhan sehari-hari yakni telur, beras, mie, minyak goreng, gula pasir, teh dan juga masker. Panitia membagikan sebanyak 106 paket sembako,” ujarnya.

Kepala SMAN 1 Bambanglipuro, Ngadiyo didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bambanglipuro, Drs Sukardi mengatakan jika kegiatan penyerahan Bansos bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar diprakarsai sejumlah siswa karena kegiatan kelulusan akhir tidak dilaksanakan seperti biasanya. Oleh karena itu, akhirnya muncul ide menggalang dana sukarela untuk menggulirkan kegiatan.

“Sebagai generasi muda penerus masa depan Negara Indonesia sudah sepantasnya siswa melakukan kegiatan positif yang tidak sekadar memikirkan diri sendiri. Tetapi juga peduli terhadap keadaan orang lain,” jelasnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI