SMAN 3 Bantul Deklarasikan Jadi Sekolah Ramah Anak

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – SMAN 3 Bantul mendeklarasikan sebagai Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Anti Narkoba. Acara yang digelar di sekolah setempat, Kamis (05/09/2019) tersebut juga bersamaan dengan perayaan HUT ke-28 SMAN 3 Bantul.

Kepala SMAN 3 Bantul Suwarsono SPd MSc MA mengungkapkan, deklarasi ini penting dilakukan karena menjadikan sekolahnya benar-benar ramah anak serta siswanya jauh dari intimidasi juga narkoba.

"Kami berharap, dari deklarasi ini semua warga sekolah dapat bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan sekolah aman, anti intimidasi, anti kekerasan, anti pelecehan hingga anti narkoba. Harapan lain, semua kegiatan pada HUT ini bisa memberikan semangat luar biasa agar SMAN 3 Bantul semakin maju kedepannya," harap Suwarsono.

Ketua OSIS SMAN 3 Bantul, MAS Sulthon M menyatakan, deklarasi ini jadi bagian dari keinginan siswa dan siswi untuk dapat belajar dengan nyaman di sekolah. "Jika sudah dideklarasikan, maka tidak ada lagi kekerasan dan bullying di sekolah ini. Apalagi narkoba, tentu dapat mengganggu psikis juga berpengaruh negatif bagi siswa," ujarnya.

Saat menjadi inspektur upacara bendera, Kepala Balai Dikmen Bantul Drs Suhirman MPd menyatakan, jiwa yang berprestasi adalah jiwa yang taat pada peraturan, jujur dan tertib berlalulintas. Karenanya, untuk menjadi pemimpin atau tokoh di masyarakat dibutuhkan upaya dan ketekunan keras yang dimulai ketika belajar di bangku sekolah.

Selain upacara bendera dan deklarasi sekolah ramah anak, acara dilanjutkan dengan berbagai perlombaan, donor darah, baksos droping air bersih ke wilayah Imogiri serta baksos ke panti asuhan. (Adk)

BERITA REKOMENDASI