SMK Muh Bambanglipuro Bagi Ratusan Takjil

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro Bantul mengadakan program bakti sosial di sejumlah di lokasi di Kabupaten Bantul, Senin (03/06/2019).  Lokasi pertama yang disasar yakni pengayuh becak dan tukang parkir di simpang empat Gose, dilanjutkan di Pasar Bantul hingga Klodran.

Waka Kesiswaan  SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro Bantul, Sukirno SPd MPd disela pembagian takjil mengatakan,  kegiatan sosial tersebut dimaksudnya untuk menanamkan jiwa peduli sesama dikalangan siswa. Harapannya siswa punya rasa empati terhadap warga kurang mampu dilingkungan tempat tinggal.

Selain itu, program baksos di Bulan Ramadan ini diharapakan bisa dijalankan secara rutin. "Lewat kegiatan ini dari sekolah punya harapan siswa kepekaan terhadap sesama," ujar Sukirno.

Sementara Pamuji warga Menden Desa Bantul mengaku bersyukur mendapat bingkisan takjilan dari siswa SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro. Dengan pemberian takjil dari sekolah itu patut disyukuri, karena makanan takjil tersebut juga bagian dari rezeki Allah SWT.

"Saya dan kawan kawan disini hanya orang kecil, tetapi kami merasa beruntung mendapat perhatian dari sekolah di Bambanglipuro ini, " ujarnya.

Sementara itu Pos Mudik di simpang Druwo menyediakan berbagai fasilitas bagi pemudik. Mulai dari ojek gratis hingga bengkel motor dan tambal ban.

Koordinator Posko Mudik Simpang Empat Druwo, Waljito SH mengatakan program tersebut untuk nemberikan kemudahan bagi pemudik yang membutuhkan. "Posko ini kami lengkapi dengan fasilitas ojek gratis , bengkel motor hingga tambal ban ," ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI