SMK Musaba Gelar Uji Publik Kurikulum

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Proses pembelajaran ditengah pandemi Covid -19 ini memang tidak bisa maksimal. Tetapi, jangan sampai siswa tidak terlayani dengan baik. Selain kegiatan belajar mengajar diera normal baru ini dibutuhkan inovasi dan ide kreatif. Termasuk kurikulumnya sebagai ‘kitab’ pedoman guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

“Dalam belajar mengajar di tengah pandemi Covid -19 ini sekolah harus penuh inovasi dan kreatif. Artinya materi mana yang harus disampaikan lewat online dan materi mana yang harus disampaikan dengan tatap muka berprotokol kesehatan,” ujar Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Bantul, Drs H Suhirman MPd usai menghadiri pembukaan uji publik kurikulum SMK Muhammadiyah 1 Bantul (Musaba), Rabu (22/7). Dalam acara tersebut juga dihadiri Harimawan SPd T, Kepala Bidang Dikmen Dikpora DIY, Dra Isti Triasih, perwakilan Majlis Dikdasmen PWM , Achmad Muhammad MAg.

Suhirman mengungkapkan, kurikulum itu sebelum belajar sudah ada. Sehingga semua harus disajikan dengan baik agar siswa benar -benar bisa mengimplementasikan dalam dunia kerja. “Tentunya program uji publik kurikulum yang saat ini diterapkan harus kreatif. Siswa bisa mendapatkan pengetahuan sesuai target dan tidak terbebani dengan kurikulum yang sebanyak itu,” ujarnya.

Suhirman mengungkapkan, adanya uji publik kurikulum merupakan program SMK Muh 1 Bantul. Dengan demikian target dalam proses belajar bisa tercapai. “Sekolah kan punya target dari pembelajaran itu sendiri oleh karena itu, kurikulum harus benar-benar diperhatikan,” ujarnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI