SMK N 1 Dlingo Gelar Lustrum ke-3

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah kegiatan gelar dalam rangka Lustrum ke – 3 / HUT ke -15  SMK Negeri 1 Dlingo Bantul. Momentum Lustrum dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi. Sehingga kedepannya SMK Negeri 1 Dlingo Bantul terus meningkat prestasinya. Pencapaian prestasi maksimal itu tentunya berdampak positif pada kualitas lulusan.  

Ketua Panitia  Lustrum ke -3  SMK Negeri 1 Dlingo Catur Las Sunarya SPd  ditemui disela pertandingan voli, Sabtu (20/10)  mengatakan, dalam rangka Lustrum itu  banyak kegiatan digelar, mulai kirab budaya serta lomba olahraga. "Selain kirab kami ada pertandingan voli dan futsal persahabatan," ujar Catur. 

Selain itu, dari panitia juga menggelar bakti sosial di sekolah. Terkait dengan kirab budaya , hal tersebut dinilai sangat tepat untuk membentuk karakter siswa sesuai dengan nilai nilai Pancasila. "Lustrum ke 3 tahun ini mengambil tema Terus  Berkarya  Mencetak  Generasi  Emas," ujar Catur. 

Dengan konsep kirab tersebut diharapkan jadi pijakan siswa untuk semakin punya rasa memiliki terhadap budaya bangsa. Artinya budaya asli bangsa Indonesia harus tetap diambil nilai nilainya sebagai pijakan untuk menjalani hidup bermasyarakat. 

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Dlingo, Rohmat Santosa SPd MSi mengatakan, momentum tersebut untuk meningkatkan prestasi disemua aspek. Sehingga prestasi siswa bisa meningkat, baik dari skala nasional dan lokal. Selama ini pencapaian prestasi SMK Negeri 1 Dlingo juga sudah sampai menyentuh  nasional. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI