SMKN 2 Sewon Pameran Bersama ‘Titik Muasal’

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Sebanyak 214 Siswa SMKN 2 Sewon Bantul angkatan 2020-2021, mengakiri masa studynya ,menggelar pameran bersama bertema Titik Muasal di Sangkring Art Space Nitiprayan Kasihan selama 3 hari mulai Jumat (18/6) hingga Minggu (20/6), dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.Karya siswa yang dipamerkan 80 karya multi media, 80 kriya tekstil, 90 tata busana, 70 desain komunikasi visual (DKV) dan 20 karya guru.

Kepala Balai Dikmen Bantul, Surajio MPd didampingi Kepala SMK 2 Sewon Titis Sukowanto SPd dan Seniman senior Ong Hari Wahyu, saat membuka pameran tersebut mengapresiasi penyelenggaraan pameran Titik Muasal. “Jika dikembangkan, karya- karyanya yang diperoleh dari sekolah ini bisa untuk kehidupan yang sukses di masa depan,” tegas Surajio.

Kepala SMKN 2 Sewon , Titis Sukowanto SPd mengemukakan, pameran kali ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh siswa kelas XII beserta guru pembimbing yang merupakan pameran bersama 4 kompetensi keahlian. “Karya nyata ini menunjukkan bukti kompetensi yang dimiliki oleh para siswa. Titik muasal adalah sebuah filosofi moment awal ketika para siswa akan mengembangkan karirnya masing-masing dimasa yang akan datang, sehingga pameran ini menjadi moment penting sebuah start point bagi para siswa untuk menggapai masa depan dibidangnya masing-masing,” papar Titis.

Diptya Aristo Sahisnu MSn selaku kurator memaparkan, pameran Titik Muasal merupakan representasi kesatuan yang saling berbagi, menyebar energi positif dan memberikan harapan untuk terus maju dalam kondisi apapun. “Harapannya ke depan, seluruh peserta didik dan penerus generasi muda dari SMK mampu memberikan momentum terhadap pameran tugas akhir,” pungkasnya. (Jdm)

 

 

BERITA REKOMENDASI