SMP Kesatuan Bangsa Beri Kesempatan Sekolah Lewat Program Beasiswa KBSee

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Sekolah Kesatuan Bangsa menyelenggarakan KBSee (Kesatuan Bangsa Scholarship Entrance Examination) untuk memberikan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada calon siswa. Pelajar SD dari DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur berkesempatan melanjutkan pendidikan di SMP Kesatuan Bangsa.

Fajar Kurnia Rahman selaku ketua pelaksana KBSee mengatakan program tersebut dimulai sejak 20 September 2021 hingga 10 November 2021. Proses seleksi KBSee tahap pertama akan diselenggarakan pada 13 November 2021 secara daring kemudian peserta yang lolos dalam seleksi tahap pertama akan diumumkan pada 17 November.

Pelaksanaan seleksi final KBSee akan dilangsungkan secara luring di kampus Sekolah Kesatuan Bangsa, 20 November mendatang dan langsung diumumkan pada 24 November 2021. Tahap terakhir dari rangkaian seleksi ini adalah proses pengenalan sekolah dan wawancara kepada para pemenang terpilih yang akan mendapatkan beasiswa pendidikan.

“Dalam KBSee ini materi yang akan diujikan adalah Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Inggris dan logika,” ungkapnya dalam rilis tertulis pada KRjogja.com, Jumat (5/11/2021).

Kepala SMP Kesatuan Bangsa, Ahmad Fauzi menambahkan, KBSee 2021 pihaknya mengundang seluruh pelajar Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah kelas 6 pada tahun ajaran 2021-2022 dan berdomisili serta bersekolah di DIy, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sekolah Kesatuan Bangsa ingin mewujudkan mimpi-mimpi anak-anak Indonesia untuk mendapat pendidikan yang baik untuk bekal kehidupan kelak.

“Setiap diri pasti memiliki cita-cita, dan tentu dalam mewujudkannya harus diiringi dengan usaha juga doa yang kuat. Sekolah Kesatuan Bangsa memberikan peluang untuk mewujudkan cita-cita mereka melalui program KBSee yang berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI