SMPN 1 Sewon Bantul Gelar Vaksin Masal

Editor: Agus Sigit

BANTUL KRjogja.com – SMPN 1 Sewon Bantul bekerjasama dengan Kodim 0729 Bantul menggelar vaksin massal untuk siswa. Kegiatan yang bertajuk ‘Serbuan Vaksin’ tersebut berlangsung, di ruang pertemuan sekolah, Jumat-Sabtu (13-14/8/21), dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jadwal kedatangan siswa bergantian untuk menghindari kerumunan dan kontak antar siswa.

Penjelasan ini disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Sewon Haryono SPd, Sabtu (14/8). Menurut Haryono, sebanyak 667 siswa kelas VII, VIII, dan IX yang mengikuti vaksin. Suntikan dosis 1 vaksin Sinovac oleh 10 orang petugas vaksin dari SEPA TNI, dengan vaksin berasal dari Mabes Polri. Dengan pelaksanaan vaksin diharapkan saat pembelajaran tatap muka imunitas siswa sudah baik.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0729 Bantul atas kerjasamanya,” kata Haryono, seraya menambahkan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul Drs Isdarmoko MPd MPar. SMPN 1 Sewon menjadi pionir pemberian vaksin bagi siswa SMP di Bantul. Isdarmoko berharap sekolah lain segera mengikuti langkah SMPN 1 Sewon.

Haryono juga menyebutkan Kepala Klinik Kodim 0729 Bantul Peltu Sadi mengatakan, TNI siap mendukung pemerintah dalam rangka pemberian vaksin kepada masyarakat. Pemberian vaksin di SMPN 1 Sewon diharapkan menciptakan imunitas sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir. (War)

BERITA REKOMENDASI