SMPN 4 Sewon Kembalikan Siswa ke Ortunya

BANTUL, KRJOGJA.com – SMPN 4 Sewon menyerahkan kembali 120 siswa yang lulus kepada orangtua masing-masing. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Sekolah, perwakilan orangtua dan perwakilan siswa.

Kepala SMPN 4 Sewon, R Gantyo Suhartono, SPd Jumat (19/6) menuturkan akibat pandemi Covid-19, ritual kelulusan dan penyerahan kembali siswa dilakukan secara daring. Dari 120 siswa, diambil perwakilan 9 siswa dengan nilai terbaik untuk datang ke sekolah. “Pelaksanaan penyerahan kembali siswa ke orangtuanya dilakukan sesuai protokol pencegahan Covid-19. Sebelum masuk siswa dan orangtua diukur suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker.

Salah satu siswa yang telah lulus, Tsabita menuturkan dengan kelulusan secara daring ini ia mengaku terharu. Ditengah kondisi pandemi dan terbatas sekolahnya tetap mengadakan kegiatan penyerahan ini.

Ketua Panitia, Wiyana,SPd menambahkan sebenarnya apabila tak ada pandemi Covid-19, kegiatan penyerahan siswa dilaksanakan dengan acara mengumpulkan seluruh seluruh siswa dan orangtua.

SMPN 4 Sewon yang memiliki daya tampung 120 siswa pada tahun lalu mendapatkan siswa dengan nilai tertinggi 26,00. Tahun sebelumnya dari daya tampung 120 siswa terpaksa membuang sekitar 40 siswa terlempar dari sekolah tersebut. (Aje)

BERITA REKOMENDASI