Soal Kekurangan Oksigen, Pemkab Bantul Segera Memproduksi Sendiri

BANTUL, KRJOGJA.com – Guna mengatasi dan antisipasi kekurangan pasokan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit yang akhir-akhir ini sering kekurangan, karena dampak peningkatan pasien Covid-19, Pemkab Bantul segera membangun instalasi produk oksigen sendiri.

Menurut Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat mengunjungi RSUD Panembahan Senopati Bantul, bersama Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dengan Tim Gugus Pengendali Covid-19, Sabtu (26/6/2021), lokasi pembuatan oksigen ada di Komplek RSUD Panembahan Senopati Bantul dimulai bulan depan.

Dikatakan, kebutuhan oksigen di rumah sakit di Bantul semakin hari semakin banyak, walaupun pihak ke tiga tetap komitmen akan menyuplai oksigen ke Bantul.Tetapi kebutuhan oksigen juga cukup besar untuk seluruh kabupaten / kota di Indonesia yang semuanya juga membutuhkan oksigen. Maka langkah inisiatif Pemkab Bantul membuat instalasi pengolahan oksigen ini sangat perlu, sehingga tidak tergantung dengan pihak ke tiga.

Lebih lanjut dikemukakan, peningkatan paparan Covid-19 di Bantul yang siknifikan kini penambahan angkanya sudah bukan deret hitung lagi. “Tetapi sudah mengalami perkalian angka dari 20, 40, 80 …100,200,400 dan sekarang sudah lebih dari 3.000 orang,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI