Sopir Jasa Angkut di Bantul Gemetar Dapat Uang Kaget Rp 300 Juta

BANTUL, KRJOGJA.com – Sodhik Prasetyo, supir jasa angkut warga Kutu Asem Jalan Magelang km 5 Sinduadi Mlati Sleman merasa tak percaya saat tiba-tiba didatangi bos pemilik salah satu brand minuman botol di salah satu warung sate klathak kawasan Jalan Imogiri Timur, Selasa (25/4/2017) siang. Pria tinggi besar yang kini sedang bingung setelah orangtuanya tak lagi bisa bekerja lepas operasi prostat dan jantung ini tak percaya tiba-tiba segepok uang Rp 300 juta dijatuhkan di atas kedua tangannya yang sekilas terlihat masih gemetar.

Sodhik ternyata menjadi satu diantara 200 juta masyarakat Indonesia yang beruntung saat membeli minuman botol Ichitan. Ia menang Rp 300 juta setelah tutup botol yang dibelinya ternyata bertuliskan nominal tersebut.

Pagi tadi, Sodhik masih mengalami kesulitan keuangan dan hendak bekerja seperti biasa mengantarkan barang menggunakan mobil pick up. Namun, seketika hidupnya beruba setelah mendapatkan panggilan telpon untuk menuju warung sate klathak di Imogiri Timur Bantul. Ia tak menyangka panggilan telpon tersebut benar-benar terwujud dan ia didatangi tim yang dipimpin langsung Tan Passakornnatee, sang pemilik perusahaan minuman tersebut.

Sodhik adalah pemenang kedua di Yogyakarta setelah Rizky Wijaya Putra seorang mahasiswa D3 UTY yang juga tak bisa banyak berkata-kata setelah mendapatkan uang Rp 300 juta. "Jujur awalnya tadi ditelpon pagi diminta ke Pak Pong tapi saya tidak tahu betul atau tidak, akhirnya saya ajak teman dan datang," ungkapnya.

Tanpa syarat apapun, Sodhik berhak penuh atas uang Rp 300 juta yang pajak hadiahnya sudah ditanggung penyelenggara. Hutang menumpuk akibat operasi sang ayah bakal langsung diselesaikan dan sisanya bakal dipakai membuka warung bagi ayah dan ibunya.

"Saya mau buatkan warung untuk orangtua, setelah hutangnya dibereskan semua. Saya masih belum percaya dapat rejeki Allah lewat ini, Alhamdulillah," imbuhnya dengan mata berkaca.

Tan Passakornnatee mengungkap kedatangannya ke Yogyakarta bukan semata untuk pencitraan saja memberiakn hadiah pada para pemenang. Namun, ternyata bos asal Thailand ini dahulu juga mengalami masa sulit saat bekerja sebagai loper koran di Chonburi.

"Saya berangkat dari orang susah, jadi loper koran cukup lama. Saya menyempatkan datang ke Yogyakarta karena saya merasakan pernah susah jadi memahami betul perasaan para pemenang ini yang kebetulan memang sedang membutuhkan," ungkapnya pada KRjogja.com.

Tan mengungkap saat ini masih ada kesempatan bagi 21 orang Indonesia untuk mendapatkan uang Rp 300 juta dari Ichitan. "Siapapun bisa menang tanpa syarat, tapi saya berharap yang menang adalah orang yang sedang membutuhkan uang," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI