Sopir Ngantuk, Tabrak Pemotor Hingga Tewas

BANTUL (KRjogja.com) – Kecelakaan maut  terjadi di Jalan Yogya- Wates Plawonan Desa Argomulyo Sedayu Bantul, Jumat (30/9/2016) malam.  Sebuah mobil Daihatsu Terios Nopol H 8615 KF yang disopiri  Mat  Mukhlis asal Semarang Barat menabrak tiga sepeda motor dan rumah milik Ny Sumiyati. Akibat kejadian itu salah satu pengendara motor tewas di lokasi kejadian, sementara rumah mengalami rusak berat.

Hingga kini kasus kecelakaan itu ditangani Sat Lantas Polsek Sedayu Bantul. Akibat Kejadian itu Wagimin (60) warga Badran JT Bumijo Jetis, pengendara motor Yamaha Jupiter  AB 2217 WA tewas dilokasi kejadian.  

Sopir mobil Mat Mukhlis mengungkapkan, sebelum musibah terjadi petang hari ini melakukan perjalanan dari Taman Pintar menuju rumah temannya di Plawonan Sedayu Bantul. Sebelum sampai dilokasi kejadian mobil melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang. Tanpa sebab jelas mobil oleng ke kanan dan menabrak tiga motor yang melaku dari arah berlawanan. Mobil berpenumpang lima orang itu baru terhenti setelah menghantam rumah Ny  Sumiyati.

“Terus terang saya mengantuk, tahu-tahu sudah menabrak rumah itu,” ujarnya.

Mat Muklis mengungkapkan, siang sebelum kejadian seharian waktunya dihabiskan berlibur disejumlah objek wisata di Yogyakarta. Kunjungan pertama ke Objek Wisata Kaliurang, Kebon Binatang Gembira Loka, Taman Pintar terakhir mengunjungi kawannya.

“Dari semarang tadi pagi jam 03.00, sampai Yogyakarta terus liburan,” jelasnya.

Sopir juga mengatakan, musibah terjadi murni karena mengantuk. Karena sebelum kejadian, mobilnya tidak berusaha mendahului kendaraan lainnya.

Sementara Kepala Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul Ipda Mulyanto SH mengatakan, musibah tersebut terjadi akibat sopir mobil mengantuk. Dalam kejadian itu satu orang meninggal dan dua orang mengalami luka ringan.

“Mobil menabrak tiga pengendara motor, satu meninggal dua luka ringan. Sementara penumpang mobil lima orang  tidak mengalami  luka,” ujar Mulyanto.(Roy)

BERITA REKOMENDASI