Sosialisai Bahaya Pembuangan Kotoran Sapi  

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Salah satu kewajiban dosen berkontribusi untuk negara yaitu melakukan Pengabdian kepada Masyarakat. Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Mahasiswa Pendidikzn Guru Sekolah Dasar (PGSD) UAD melakukan pengabdian kepada masyarakat bersama kelompok ternak sapi ‘Wiro Lembu Lemu’.

Lukhi Mulia MT, Ketua Pelaksana sekaligus pemateri mengatakan, pengabdian yang dilakukan berkaitan dengan sosialisasi bahaya pembuangan kotoran sapi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos dari kotoran sapi. Dalam pengabdian yang berupa sosialisasi dan pelatihan ini memberikan wawasan baru kepada masyakarakat khususnya kelompok ternak sapi “Wiro Lembu Lemu” dalam pemanfaatan kotoran sapi. “Selain itu, masyarakat juga dapat mengetahuai dampak dari pembuangan kotoran sapi sehingga dapat memanfaatkannya sebagai pupuk kompos,” ujarnya, Selasa (08/06/2021).

Dikatakan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan Minggu (06/06/2021) di rumah Ketua Kelompok Ternak Sapi ‘Wiro Lembu Lemu’ di Wiyoro Kidul, RT 8, RW 13, Baturetno, Kapanewon Banguntapan, Bantul.

BERITA REKOMENDASI