Suara ‘Teriakan Kuntilanak’ di Imogiri Masih Berlanjut

Editor: KRjogja/Gus

IMOGIRI, KRJOGJA.com – Suara aneh di tengah malam masih terdengar oleh sejumlah Warga Payaman, Girirejo, Imogiri Bantul pada Selasa (7/4) tengah malam. Meski tidak sebanyak malam sebelumnya, suara yang disebut mirip jeritan kuntilanak ini oleh sebagian warga diyakini bersumber dari binatang.

Kepala Dukuh Payaman, Mindarto mengatakan, informasi tentang masih adanya suara itu diterimanya melalui grup whatsApp warga. Pada Selasa (7/4) malam, warganya melapor telah mendengar suara aneh itu sekitar pukul 23.30. Namun menurutnya hanya beberapa warga saja yang mendengar. Bahkan dia menyebut menurut laporan warga, sumber suara yang terdengar malam kemarin berpindah dan tidak berasal dari beberapa tempat seperti malam sebelumnya.

“Saya sendiri tidak dengar, tapi di grup WA ada warga yang lapor kalau mendengar pukul 23.30,” ungkapnya saat dikonfirmasi Merapi, Rabu (8/4) siang seperti dikutip dari harianmerapi.com.

Mindarto mengatakan, saat ini warganya tak begitu panik namun tetap waspada. Penjagaan kampung dilakukan dengan piket ronda. Menurutnya, ronda memang sudah rutin dilakukan tiap malam. Namun karena kemunculan suara aneh tersebut, intensitas dan jumlah personelnya ditambah. Dia mengatakan, langkah ini hanya sebatas mengantisipasi keamanan kampung saja. Kabar munculnya suara itu membuat warga dari luar kampung berdatangan.

BERITA REKOMENDASI