Sumbermulyo Maju Lomba Kalurahan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Lomba Kalurahan pada hakekatnya adalah mendorong kepada Pemerintah Kalurahan untuk meningkatkan kinerja dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, dengan mengoptimalkan potensi berupa sumberdaya alam yang ada dan sumberdaya manusia agar selalu kreatif dan inovatif dalam pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut ditekankan Sekda Bantul, Drs H Helmi Jamharis MSi selaku Ketua Tim evaluasi lomba Kalurahan tingkat Kabupaten Bantul 2021 saat melakukan evaluasi di Kalurahan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis (25/3)

Penilaian lomba Kalurahan Kabupaten Bantul 2021 telah menyaring dan mengevaluasi 75 Kalurahan se Bantul. Dari hasil evaluasi terpilih Kalurahan yang masuk 6 terbaik dan menjalani penilaian untuk meraih juara 1,2,3 dan juara harapan. 6 Kalurahan tersebut, yakni Kalurahan Sitimulyo, Bangunharjo, Guwosari, Wijirejo, Sumbermulyo dan Donotirto.

Menurut Helmi, lomba Kalurahan dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi , menilai dan mendorong Pemerintah Kalurahan bersama masyarakat untuk menemu-kenali dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya. “Juga untuk mengetahui capaian yang ada di Kalurahan selama kurun waktu dua tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kalurahan pada aspek penyelenggaraan pemerintahan , kewilayahan serta kemasyarakatan,” papar Helmi.

BERITA REKOMENDASI