Supri Minta Maaf, Kasus Anggota Dewan Lecehkan Relawan Berakhir Damai

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Kasus ocehan salah satu anggota DPRD Bantul, Supri warga Sawahan Trimurti Srandakan Bantul yang dirasa melecehkan dan menyakiti hati anggota FPRB Bantul serta relawan lain, sehingga terjadi unjuk rasa di Gedung DPRD Bantul, Selasa (23/2) berakhir damai. Mediasi perdamaian dilakukan ruang kerja Ketua DPRD Bantul.

Mediasi dilakukan terbatas karena mentaati protokoler kesehatan dan ruang kerja ketua dewan tidak mampu memuat orang banyak. Sehingga mediasi hanya dilakukan dari kedua pihak yakni Supri dan dari pihak relawan diwakili Ketuanya Waljito SH didampingi beberapa pengurus. Sedangkan dari dewan hadir ketua dewan, Hanung Raharjo MT dan ketiga wakilnya.

“Kalau dia sudah minta maaf dari hati yang tulus, kami ya menerima, tetapi kalau ada pihak lain, dari pihak dinas atau institusi lain yang merasa dirugikan, difitnah atau dicemarkan nama baiknya, ya monggo saja, itu bukan ranah kami lagi,” ungkap Waljito.

Dibenarkan oleh Waljito, dalam video rekaman panjang yang berisi ocehan Supri menyangkut tuduhan penyimpangan dana yang cukup besar di dinas maupun pejabat nasional. Menurut Waljito itu diluar pihak relawan, kalau ada yang mempermasalahkan ke ranah hukum.

BERITA REKOMENDASI